Teqball adalah olahraga berbasis-sepakbola, dimainkan di atas meja melengkung-khusus (dinamakan meja Teq), yang menarik generasi baru dari kalangan para atlet dan penggemar amatir (teqers), yang ambisi mereka adalah untuk mengembangkan keterampilan teknis, konsentrasi, dan stamina mereka.

Olahraga ini diciptakan di Hongaria pada tahun 2012 adalah permainan dengan pemain yang lintas-gender, karena peraturan mendefinisikan bahwa teqball harus dimainkan antara dua pemain (permainan tunggal) atau empat pemain (ganda), terlepas dari gender.

Olahraga ini mengikuti format penilaian berbasis-poin dan dapat dimainkan di berbagai permukaan seperti pasir, akrilik, atau di dalam ruangan.

UKURAN MEJA:

  • Panjang 3.000mm
  • Lebar 1.700mm (termasuk net)
  • Tinggi 900mm (dari lantai sd bagian atas net)
  • Titik tertinggi dari permukaan permainan – diukur dari tanah – adalah 760 mm, sedangkan titik terendah adalah 565 mm. Jarak horizontal antara bagian terendah dari meja Teqball dan net adalah 1.490 mm
  • Material pada meja, bisa berupa WOOD, METAL, COMPOSITE, POLYMER.

BOLA

  • Bola dalam kompetisi harus berbentuk bulat (spherical) , terbuat dari kulit atau bahan lain yang sesuai, dengan keliling tidak lebih dari 70 cm (28 inci) dan tidak kurang dari 68 cm (27 inci) dengan berat tidak lebih dari 450 g (16 ons) dan tidak kurang dari 410 g (14 oz) diukur pada awal pertandingan.

ATURAN bermain TEQBALL.

 

Penjelasan dan aturan resmi Teqball ada di link berikut, TEQBALL, Teqball Pantai.
Sumber.

Teqball Indonesia dari halaman facebook.

teqind