Cara Bermain Tenis Meja dalam 10 hari 9/10


Sumber: https://www.experttabletennis.com/how-to-play-table-tennis/

Tidak ada penambahan materi-luar dari usaha penterjemahan ini.
Terdapat pemotongan paragraph untuk tujuan penyederhanaan materi.
Kesalahan penterjemahan dan makna, mungkin saja terjadi.


Hari 9 – Pengembalian Serve

Pengembalian servis bisa menjadi urusan yang sangat sulit. Ada banyak kombinasi putaran, kecepatan, dan penempatan yang memelukan penanganan untuk melakukan segala macam hal.

Saat menerima servis, Anda biasanya perlu mencoba dan mengetahui jenis serve yang digunakan lawan Anda, melacak penempatan serve, menyesuaikan posisi Anda, memutuskan tembakan terbaik untuk digunakan dalam mengembalikan serve, dan kemudian benar-benar mengeksekusi pengembalian-serve anda berhasil. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan pemain pemula dan menengah benar-benar berjuang mengembalikan servis. Ini seringkali merupakan bagian terlemah dari permainan mereka dan mengisinya dengan ketakutan dan keragu-raguan.

Tetapi tidak harus seperti itu!

Bagian terpenting dari mengembalikan servis adalah menentukan jenis putaran yang ada pada bola. Setelah Anda mengetahui, kemudian Anda bisa memutuskan tembakan mana yang akan Anda mainkan untuk mengembalikannya. Jika mereka menggunakan topspin pada servis, Anda harus mengembalikan dengan pukulan drive ke belakang. Jika mereka memberi backspin pada servis, Anda harus push ke belakang. Sesederhana itu. Semuanya bermuara pada ‘membaca’ putaran pada bola.

Tapi bagaimana dengan sidespin?

Yang benar-benar bisa Anda lakukan adalah dengan mendrive serve sidespin itu seperti  Anda mengembalikan serve topspin. Yaitu dengan mengincar garis tengah bola dan bahkan bola masih banyak sidespin, bola masih harus mendarat di atas meja. Anda harus mencoba mengarahkan servis lawan tersebut sebisa mungkin. Pengembalian Ini adalah suatu serangan yang sifatnya lebih menyerang dan akan menempatkan Anda pada posisi yang lebih baik untuk reli. Tapi jika Anda melihat servisnya adalah backspin, Anda mengembalikannya dengan push.

Di tingkat pemula, sebagian besar pemain tidak mendapatkan banyak spin pada servis mereka. Ini membuat bola mereka lebih mudah dikembalikan oleh lawan. Ketika kemapuan Anda meningkat dan mulai menghadapi pemain yang lebih kuat, Anda harus belajar lebih banyak tentang membaca dan mengembalikan berbagai jenis putaran dan menyesuaikan pukulan Anda.

 

— bersambung

Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.