Sumber: https://www.experttabletennis.com/how-to-play-table-tennis/

Tidak ada penambahan materi-luar dari usaha penterjemahan ini.
Terdapat pemotongan paragraph untuk tujuan penyederhanaan materi.
Kesalahan penterjemahan dan makna, mungkin saja terjadi.


Hari 8 – Serve

Kebanyakan pemula menggunakan serve polos denga sedikit spin atau sedikit topspin. Tidak ada yang salah dengan ini tetapi Anda akan menjadi sedikit dapat diprediksi jika Anda melakukan servis yang sama setiap saat.

Ada banyak jenis servis yang berbeda di tenis meja, beberapa di antaranya sangat kompleks. Anda tidak perlu khawatir tentang banyaknya serve pada tahap ini. Anda juga dapat memilih apakah Anda lebih suka serve dengan forehand, backhand atau kombinasi keduanya. Beberapa orang menemukan satu sisi lebih mudah daripada yang lain.

Saya percaya taruhan terbaik Anda adalah mengembangkan backspin serve yang super berat dan serve yang super cepat. ‘Super’ untuk menunjukkan apa-apa yang penting. Servis backspin Anda harus memiliki backspin sebanyak mungkin dan servis cepat Anda harus secepat mungkin.
‘Servis hantu’ adalah jenis servis backspin berat khusus di mana bola memiliki begitu banyak backspin sehingga benar-benar memantul kembali ke dalam jaring. Anda tidak perlu khawatir tentang itu saat ini tetapi prinsip menghasilkan backspin dalam jumlah besar sangat membantu.

Berikut adalah tehnik serve lanjutan:

  1. Forehand serve
  2. Backhand serve
  3. Forehand pendulum serve
  4. Forehand reverse pendulum serve
  5. Forehand and backhand tomahawk serve
  6. High toss serve

 

— bersambung