Cara Bermain Tenis Meja dalam 10 hari 4/10


Sumber: https://www.experttabletennis.com/how-to-play-table-tennis/

Tidak ada penambahan materi-luar dari usaha penterjemahan ini.
Terdapat pemotongan paragraph untuk tujuan penyederhanaan materi.
Kesalahan penterjemahan dan makna, mungkin saja terjadi.

Hari 4 – Drive Forehand

Akhirnya kini saatnya untuk mulai memukul beberapa bola! Aku tahu itu bisa menggoda melewatkan tiga hari pertama untuk mulai bermain langsung tapi aku benar-benar  menyarankan untuk tidak melakukannya.

Anda akan menguasai empat pukulan tenis meja dasar (FH BH Drive, FH BH Push) jauh lebih cepat setelah menghabiskan tiga hari sebelumnya dengan syarat sebelumnya  sangat nyaman dengan grip, stance dan footwork.

Kuncinya adalah fokus pada kontrol, konsistensi dan akurasi. Saya akan mengatakan ini berkali-kali selama kursus berlangsung. Jangan terbawa irama mencoba bermain terlalu cepat atau memukul bola dengan sangat keras. Saat pertama kali memulai berlatih drive maka konsistensi adalah target utama.

–vid

Saran saya adalah … jangan terlalu banyak berfikir saat Anda belajar menguasai stroke ini. Anda harus menjadikan drive forehand Anda menjadi alami dan santai. Jika Anda terlalu memikirkan teknik Anda dan berfikir kemana bagian dari tubuh Anda harus bergerak, akhirnya Anda akan bermain seperti robot.

Kuncinya adalah kuantitas. Anda perlu rally, rally, rally. Setelah lima jam Anda harus mencapai titik di mana Anda cukup nyaman dengan forehand drive. Target Anda harus memainkan 100 tembakan terkontrol berturut-turut tanpa kesalahan. Begitu Anda mencapai tingkat itu, Anda tahu bahwa stroke itu telah mulai beralih ke alam bawah sadar Anda.

—bersambung

 

Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.