Cara Bermain Tenis Meja dalam 10 hari 2/10


Sumber: https://www.experttabletennis.com/how-to-play-table-tennis/

Tidak ada penambahan materi-luar dari usaha penterjemahan ini.
Terdapat pemotongan paragraph untuk tujuan penyederhanaan materi.
Kesalahan penterjemahan dan makna, mungkin saja terjadi.

Hari 2 – Stance

Sebelum Anda mulai memukul (hit) bola adalah penting untuk stance (cara berdiri) yang benar.

Dua aspek utama dari stance yang baik adalah rendah dan lebar. Apa artinya, itu adalah  Anda ingin mendapatkan pusat gravitasi dari tubuh anda Anda serendah mungkin secara realistis dan Anda harus mengatur lebar kaki Anda setidaknya 1,5 lebar bahu, mungkin lebih jauh lagi. Berdiri dan bergerak dalam posisi seperti ini bisa terasa sedikit melelahkan, jauh lebih mudah dan lebih nyaman berdiri tegak lurus dengan kaki lebih dekat, tapi yang penting bagi Anda adalah menghasilkan kekuatan yang dibutuhkan dengan mempertahankan posisi ini.

Istilah lain yang mungkin Anda dengar adalah ‘posisi siap (ready position)’. Terkadang stance dan posisi-siap digunakan hampir bergantian. Posisi-siap mengacu pada stance generik yang mungkin Anda jumpai digunakan oleh pemain yang menerima servis; yaitu Kaki cukup lebar terpisah, lutut ditekuk, tubuh membungkuk, dan kedua lengan di depan Anda, dengan bat di posisi netral.

Penting untuk memiliki stance yang santai (sebenarnya penting untuk santai dalam tenis meja). Biarkan otot tubuh bagian atas Anda rileks dan lengan dan bahu Anda bahkan bisa bergerak maju seperti gorila! Otot kaki Anda harus lebih terlibat dan siap bergerak.

Salah satu cara untuk mencapai ini adalah melalui pernapasan dalam; bernapas dari perutmu ambil napas besar, masukkan ke paru-paru Anda, lalu biarkan semuanya habis. Saat Anda menghembuskan napas, biarkan tubuh bagian atas Anda turun secara alami. Anda harus merasakan pusat gravitasi Anda, keseimbangan Anda meningkat, dan inti (core) Anda menjadi lebih padat. Mualai sekarang pertahankan stance Anda dan lakukan  beberapa pernapasan perut . Ini akan membantu Anda tetap santai dan rendah.

Begitu Anda memahami dasar-dasar stance, Anda bisa menguji diri Anda dengan latihan keseimbangan (balance) dan kelincahan (agility). Cara yang bagus untuk melanjutkan drill dalam stance baru ini adalah dengan memainkan permainan tangkapan satu lawan satu dengan menggunakan bola tenis meja dengan pasangan. Anda bahkan bisa melakukan beberapa keahlian mengontrol bola dalam stance baru Anda (misalnya: memukul bola ke dinding sambil tetap rendah dan santai).

-bersambung-

Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.