Latihan Falkenberg dan mengapa harus


Diterjemahkan dengan translate.google.com dengan sedikit penyesuaian dari sumber: https://www.experttabletennis.com/the-falkenberg-drill/


Latihan Falkenberg merupakan salah satu latihan yang paling populer di tenis meja. Ini adalah latihan gerakan biasa, yang berarti Anda tahu di mana bola akan ditempatkan, dan dapat berkonsentrasi pada teknik, kecepatan dan akurasi Anda. Latihan ini dibuat populer di tahun 1970an oleh Stellan Bengsston dan pemain lainnya di klub tenis meja Falkenberg yang terkenal di Swedia.

Latihan ini relatif sederhana untuk dipahami namun masih menantang bahkan bagi para pemain top yang hebat untuk semua sesi latihan. Biasanya seorang pengumpan atau pengontrol akan mengontrol bola dengan backhand mereka. Mereka akan memainkan dua bola untuk backhand Anda dan kemudian satu untuk forehand Anda. Anda harus bermain satu backhand, satu forehand dari sisi backhand (tmk: kiri-meja) dan kemudian satu forehand disisi kanan-lebar-meja. Kemudian kembali ke sisi backhand Anda (tmk: kiri-meja) dan mengulangi.

Gambar di bawah ini akan memperjelasnya …

falkenberg-drill

Atau jika Anda lebih suka melihat videonya maka inilah Mie Skov yang berlatih Falkenberg dengan umpan multiball. Mie adalah rank #1 pemain perempuan Denmark dan saat ini menduduki peringkat ke-85 di dunia. Dalam video dia bekerja sangat keras (anaerobik bagi ilmuwan olahraga Anda di luar sana) yang akan membantunya lebih cepat dan bugar. Ini berarti bahwa dia hanya mampu mempertahankan tingkat pekerjaan selama sekitar 30 detik, seperti yang akan Anda lihat di akhir video.

Mengapa Drill Falkenberg Mengagumkan

Saya suka drill Falkenberg. Ini adalah mutlak klasik! Berikut beberapa alasan mengapa hal itu begitu bagus dan mengapa Anda harus melakukannya.

  1. Memiliki gerakan2 besar – drill Falkenberg membuat Anda menguasai keseluruhan meja. Latihan gerakan reguler lainnya, seperti BH, FH middle, BH, FH wide, dapat dilakukan dengan hanya sedikit penyesuaian kaki. Falkenberg, di sisi lain, apakah Anda terus-menerus melakukan gerakan besar saat Anda melewati tikungan (tangguh) dan kemudian bergerak kemudian memainkan forehand disisi lebar (bahkan lebih keras).
  2. Serbaguna – drill Falkenberg sangat serbaguna. Saya membahas detail cukup dalam satu menit hasilnya para pemula bisa bermain drive, pemain yang lebih maju bisa topspin, pemain yang lebih maju lagi bisa mendapatkan controller untuk melawan topspin. Anda juga bisa mengubah garis permainan, mulai dengan servis, kemudian bermain bebas setelah forehand pertama atau kedua disisi lebar. Ada begitu banyak pilihan yang tersedia.
  3. Bisa menjadi satu cara Pemanasan – Drill Falkenberg bisa diringankan dan digunakan sebagai satu cara warm-up yang hebat. Cukup dengan bermain drive-to-drive dan melalui pukulan2 ia bekerja memberikan pemanasan tubuh atas dan bawah Anda. Caranya, Anda dapat berbagi latihan dengan pasangan yaitu melakukan satu set masing-masing dan secara perlahan membangun intensitas selama beberapa menit. Ini akan membuat Anda warm-up dan siap bermain yang jauh lebih baik daripada jogging di sekitar aula!
  4. Sangat cocok dengan multiball – Seperti yang kita lihat di video, drill Falkenberg sangat bagus untuk multiball. Anda bisa meminta pelatih atau pengumpan untuk mempercepat bola untuk mendapatkan kebugaran, kelincahan dan kecepatan Anda. Anda juga bisa meminta mereka memberi umpan bola backspin ke tiga posisi dan drill bekerja dimulai dengan gerakan Anda.
  5. Akan memperbaiki balance – Salah satu masalah terbesar dalam tenis meja adalah kehilangan keseimbangan Anda. Setelah Anda kehilangannya, Anda tidak akan dapat meraih bola, menempatkan kekuatan (power) ke pukulan Anda dan Anda akhirnya mengambang lebih jauh dan lebih jauh dari meja. Latihan Falkenberg adalah satu kesempatan besar untuk berlatih memperbaiki keseimbangan Anda. Gerakan besar, umpan cepat, dan mengetahui di mana bola akan pergi membuatnya sempurna untuk bekerja menjaga pusat gravitasi Anda rendah dan tengah.

Variasi ke Drill

Saya sudah mencapai ini tetapi fleksibilitas drill Falkenberg adalah bonus besar. Berikut adalah beberapa gagasan tentang bagaimana Anda bisa memvariasikan latihannya.

  1. Mainkan blok ke backhand atau ke forehand.
  2. Gunakan umpan multiball
  3. Mulailah dengan serve dan kemudian mulai dari backhand
  4. Mainkan bebas setelah forehand-lebar pertama atau kedua.
  5. Bagikan drill dengan pasangan Anda masing-masing satu set.
  6. Ubah pola permainan di sisi forehand-lebar.
  7. Mainkan hanya menggunakan push-to-push (bagus untuk pemula).

Jadi, kesimpulannya bahwa drill Falkenberg adalah salah satu yang saya tidak pikir Anda tidak bisa jalani. Ini sangat serbaguna dan bisa digunakan oleh pemula sampai ke pemain top di dunia. Anda bisa menggunakannya untuk meningkatkan footwork / gerakan, konsistensi, kecepatan, keseimbangan, kekuatan, open-up dan beban lebih.

— bersambung

Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.